PEDULI SAHABAT BIAS – “Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala, Jumat 18 Rabi’ul Awwal 1438 H/ 17 Desember 2016 Tim Peduli Sahabat BIAS dapat bersilaturahmi ke kediaman Keluarga Widya Ningsih di Jalan Jambi Palembang Km. 28 RT 03 Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi 36362. Beliau adalah Putri pertama dari 3 bersaudara, menuturkan kisahnya selama 15 menit 57 detik kepada Ana melalui sambungan telepon. Kisahnya, Mereka dahulu adalah keluarga yang mapan dan sejahtera, ayahnya bekerja di perusahaan migas. Kesejahteraan dalam hidup membuat kedua orang tuanya lupa ibadah dan lupa Allah, hingga suatu saat Allah menguji mereka dengan musibah sakit komplikasi yang diderita oleh ayahnya sehingga tidak dapat lagi bekerja dan uang simpanan juga harta benda yang ada ludes terjual untuk pengobatan sang ayah tercinta. Kini mereka hanya tinggal dirumah kontrakan yang sangat jauh dari kota. Untuk ke sekolahnya Widya harus menempuh perjalanan 30 km dengan diantar jemput sang ayah dengan motor. Saat ini keluarga Widya mempunyai hutang kepada orang lain sebesar Rp. 2,418,000,- yang sudah beberapa tahun tidak dapat dibayar. Hutang itu dulunya untuk biaya hidup mereka. Selain itu Widya juga diharuskan membayar biaya ujian akhir sebesar Rp. 1,500,000,- ditambah lagi Widya mengalami kerusakan saraf mata sebelah kiri yang mengharuskan Widya untuk melakukan tindakan CT scan ke RS dengan perkiraan biaya 800 ribu, akibat kerusakan saraf mata tersebut Widya selalu mengalami sakit kepala berat yang berulang ulang bahkan ada sebahagian orang yang menyatakan bahwa Widya terkena kanker otak… Allahul Musta’an…

Baca Juga:  Santunan Program Peduli Sahabat BIAS kepada Ibu Chici Ummu Ramzy

Seorang Widya juga dikucilkan di sekolahnya karena mengaji sunnah dan Walhamdulillaah sudah mengenakan niqob (semoga Allah selalu menjaga dan mengistiqomahkan Ukhty Widya). Bahkan nilainya juga pernah diboikot oleh gurunya, dengan alasan Widya ikut Islam garis keras. Dakwah ahlusunnah bilhikmah… dengan akhlaq dan adab yang mulia sekarang keadaan di lingkungan sekolahnya sudah mulai bisa menerima niqob Widya. Berdasarkan hasil laporan verifikasi lapangan maka Dewan Pelaksana Cinta Sedekah menyetujui untuk memberikan santunan kepada Widya Ningsih melalui Program Peduli Sahabat BIAS sebesar Rp 4.718.000,-. Semoga santunan tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga Widya Ningsih.

Widya ucapkan rasa syukur, yang pertama kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, kepada Sahabat BiAS yang telah membantu Widya, Ummi dan Abi widya. Terutama untuk pelunasan hutang kedua orang tua Widya, pengobatan Widya, dan untuk pendidikan Widya. Sekali lagi جزاكم الله خيرا teruntuk semuanya. Semoga Allah memudahkan segala urusan dan melipatgandakan pahala dan kebaikan. Aamiin. Semua yang telah diberikan kepada Widya, akan Widya serahkan kepada orang tua Widya sebagai pelunasan hutang sebagaimana semestinya. Rasa syukur Ummi dan Abi Widya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan memudahkan segala proses ini, dari awal permohonan hingga pencairan dana bantuan. Semoga Widya bisa menyelesaikan sekolah Widya dengan baik, dan tidak ada kendala dalam kelulusan, dan Widya bisa menyelesaikan UN dengan lancar, kesehatan yang baik pula atas dana bantuan kesehatan yang telah diberikan. Widya sangat berterimakasih sekali kepada Sahabat BiAS.”

Baca Juga:  Penyaluran Bantuan Ekonomi Kepada Bapak Robani

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI