TENTANG BIMBINGAN ISLAM

BIMBINGAN ISLAM (BIAS)
Bimbingan Islam atau lebih sering disingkat BiAS adalah wadah untuk belajar agama Islam melalui media online dimanapun Anda berada, saat ini BiAS berkantor di Jalan Nyi Ageng Nis, KG1/511 , Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

LATAR BELAKANG
Perjalanan Bimbingan Islam dimulai dari tahun 2014 dengan media berbasis online menggunakan sarana grup WhatsApp yang awalnya ditujukan bagi para jamaah haji. Akhirnya program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga terbentuklah komunitas grup WhatsApp Bimbingan Islam dengan pemateri dari Alumni Universitas Islam Madinah Saudi Arabia. Setelah beberapa tahun Bimbingan Islam semakin berkembang hingga menelurkan beberapa program lainnya.

TUJUAN
Tujuan Bimbingan Islam adalah menjadi salah satu media belajar Islam terbesar di Indonesia. Bimbingan Islam hadir untuk menjadi solusi di tengah kesibukan Anda untuk bisa belajar Agama Islam dengan mudah, menarik, dan terstruktur.

PROGRAM-PROGRAM
Alhamdulillah program-program Bimbingan Islam saat ini diikuti dari berbagai kalangan, dari berbagai wilayah baik dalam ataupun luar negeri. Diantara program-program unggulan yang ada di Bimbingan Islam (BiAS) adalah sebagai berikut :

A. Grup WhatsApp Bimbingan Islam
Merupakan salah satu wasilah untuk belajar agama Islam melalui media aplikasi WhatsApp. Dibimbing oleh para Asatidzah Ahlussunnah Wal Jama’ah, menggunakan metode penyampaian yang ringkas, bahasa yang ringan, dan mudah dipahami. Anggota grup akan mendapatkan materi berupa audio singkat, transkrip materi, poster dakwah, fawaid syariah, konsultasi agama, dll.

B. Mahad Bimbingan Islam
Merupakan program pendidikan non formal yang bertujuan memberikan pendidikan berupa ilmu-ilmu syariat kepada kaum muslimin secara lebih luas melalui media pembelajaran berbasis online (daring). Materi yang diajarkan berupa: aqidah, tauhid, fiqih, adab, tafsir, dll.

C. Aishah (Akademi Shalihah)
Merupakan program pendidikan non formal berbasis online (daring) khusus muslimah yang bertujuan untuk membekali para muslimah dengan ilmu syari dan ilmu-ilmu praktis lainnya yang bermanfaat untuk menjalani kehidupannya sebagai ibu rumah tangga, istri, dan wanita secara umum. Materi yang diajarkan berupa: Fiqih pernikaha, nasihat wanita muslimah, manajemen rumah tangga, manajemen parenting islami, fiqih praktis muslimah, manajemen keuangan rumah tangga, psikologi wanita muslimah, kesehatan wanita muslimah, dll.

D. Website Bimbinganislam.com
Merupakan media publikasi Yayasan Bimbingan Islam yang berisi artikel Islam, tanya jawab seputar permasalahan syar’i, ebook bimbingan islam, serta informasi kegiatan Yayasan Bimbingan Islam. Dengan lebih dari 60 publikasi baru per bulan dan ratusan ribu pengunjung tiap bulannya, diharapkan dapat menjadi referensi ilmiah yang terpercaya bagi masyarakat.

E. Media Sosial Bimbingan Islam
Merupakan sarana media dakwah Bimbingan Islam yang berisikan konten-konten nasihat, poster dakwah, tanya jawab bimbingan islam, informasi kegiatan Yayasan Bimbingan Islam, dll. Media Sosial yang dimiliki Bimbingan Islam adalah Instagram, Telegram, Twitter, FB, YouTube, dll.
Masih banyak lagi program-program yang lainnya. Semoga Allah mudahkan bagi Yayasan Bimbingan Islam untuk senantiasa memberikan kemanfaatan yang luas bagi Islam dan kaum muslimin. Baarakallahu fiikum.

Akademi Shalihah Menjadi Sebaik-baik Perhiasan Dunia Ads
Back to top button