Peduli Sahabat BIAS

Santunan Program Peduli Sahabat BIAS kepada Ibu Pepi Purnawati

PEDULI SAHABAT BIAS – “Alhamdulillah berkat rahmat dari Allah Subhanahu wa ta’ala, pada 12 Rabi’ul awwal 1438 H/11 Desember 2016, Tim Peduli Sahabat BIAS dapat berkunjung  ke kontrakan Ibu Pepi Purnawati (hanyalah sebuah kamar kost-kostan) yang terletak di Jln. Bawean no. 36 Kel. gunung simping RT 03 RW 01, Cilacap. Pada kesempatan awal ketika diverifikasi oleh Tim Verifikator PSB, beliau menuturkan harapan dan cita-cita nya. Berawal dari 4 (Empat) bulan yang lalu beliau berhenti dari mengajar TK dengan gaji 450 ribu /bulan karena alasan kesehatannya yang menurun (hasil diagnosa dokter ginjal beliau infeksi) sehingga untuk beberapa waktu yang lalu harus istirahat total. Sedangkan suaminya dulu bekerja di proyek-proyek namun saat ini tidak ada lagi proyek yang mempekerjakan suaminya.

Dalam usahanya bertahan hidup satu satunya penghasilan keluarga adalah dari berjualan sendal jepit keliling milik ibu kost dengan keuntungan 2 ribu/pasang. Terkadang sehari bisa menjual 1 kodi namun tak jarang hanya beberapa yang terjual sehingga sering keluarga ini tidak bisa membeli sayur mayur. Ibu Pepi ingin sekali hijrah ke Jogja agar lebih dekat dengan pondokan Putri sulungnya sehingga bisa sering menjenguk dan lebih hemat biaya. Selain itu beliau ingin membuka usaha jualan lalapan. Namun alih alih hijrah, biaya kost-kostan sudah tertunggak 5 bulan, uang bulanan putrinya yang TK juga sudah tertunggak . Untuk makan sehari hari saja mereka masih susah, Ibu Pepi sudah menjual beberapa barang yang dimiliki untuk menutup kebutuhan dan mengirim uang untuk putrinya 100 ribu /bulan. Ibu Pepi dan keluarganya adalah salah satu potret keluarga pra sejahtera yang banyak tersebar di seluruh nusantara tercinta ini. Kendati demikian tetap ada ikhtiar dan terselip selalu do’a harapan untuk masa depan yang indah. Dan hanya Allah lah sebaik baik penolong…

Baca Juga:  Santunan Ekonomi kepada Medina

Berdasarkan hasil Keputusan Dewan Pelaksana Cinta Sedekah maka Ibu Pepi mendapatkan santunan sebesar Rp 4.000,000,-. Semoga santunan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga Ibu Pepi. Beliau menyampaikan,” Bismillah, Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh. Alhamdulillah ana Pepi Purnawati yang bertempat tinggal di Cilacap Jateng, telah menerima donasi sebesar Rp 4.000.000 dr YCS guna biaya hidup dan pendidikan anak. Saya ucapkan syukron wa jazaakumullohu khoiron kepada muchsinin sahabat BIAS juga YCS yg telah membantu saya, semoga Alloh membalas dengan pahala yg di lipat gandakan dan imbalan syurga firdaus bagi seluruh sahabat BIAS&YCS, Aamiin yaa robbal’aalamiin. Barokallohufikum wassalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.”

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI


Sumber: https://bimbinganislam.com/info-bias

Akademi Shalihah Menjadi Sebaik-baik Perhiasan Dunia Ads

Related Articles

Back to top button