Penyaluran Zakat Kepada Ibu Yeti

Penyaluran Zakat Kepada Ibu Yeti

PEDULI SAHABAT BIAS – “Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala pada tanggal 10 Rabi’ul awwal 1438 H/ 9 Desember 2016. Tim Peduli Sahabat BIAS dapa berkunjung ke rumah Ibu Yeti di Jl. Banjar Sugihan I/62 Tandes Surabaya. Menjadi single parent bukanlah cita-cita seorang wanita yang normal di dunia ini, terlebih ia seorang muslimah yang mana membutuhkan perlindungan dan keamanan dari pasangan hidupnya. Tahun 2011 Ibu Yeti berpisah dari suaminya setelah menikah untuk beberapa saat lamanya, Qadarullah pada tahun 2014 mereka rujuk kembali dan mempunyai anak. Namun dalam perjalanan kehidupan rumah tangga yang baru ini sang suami tetap tidak berubah sifatnya, diantaranya enggan bekerja untuk menafkahi istri dan anaknya. Jadi ibu Yeti hanya mengandalkan gajinya yang saat itu sekitar 400 ribu perbulan untuk makan dan kebutuhan lainnya mereka bertiga.

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih… Terjadi perpisahan lagi sang suami mentalaq Ibu Yeti dan pergi dengan meninggalkan hutang-hutang untuk biaya hidup mereka dulu yang totalnya Rp. 5,350,000,- kepada beberapa tetangga dan sampai saat ini hutang-hutang tersebut belum dapat dilunasi Ibu Yeti. Saat ini yang dapat ia lakukan adalah berhutang di tempat lain untuk membayar hutang lamanya demikian seterusnya… Rasa malu, tak lagi dapat dirasakan karena ketidakmampuannya.

Melalui Program Peduli Sahabat BIAS ini Yayasan Cinta Sedekah bersama YPWA Bimbingan Islam menyalurkan zakat kepada Ibu Yeti sebesar Rp 5.350.000,-. Santunan tersebut diharapkan dapat membantu melunasi hutang keluarga Ibu Yeti ke beberapa tetangganya. Beliau menyampaikan,”” Jazakumullah khairan katsiran kepada Tim Cinta Sedekah yang sudah memberikan bantuan / zakat kepada saya. Bersyukur sekali karena tidak menyangka prosesnya begitu cepat, hanya 3 hari saya langsung mendapatkan bantuan sesuai dengan yang saya ajukan, 1 hari pengajuan, kemudian besok sudah mendapat telepon dari pusat, dan besoknya sudah didatangi sama agen BIAS dan besoknya sudah cair. Alhamdulillah mudah cepat dan berkah. Insya Allah bantuan yang sudah diberikan akan saya gunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan niat awal. Saya ucapkan jazakillah khairan katsiran kepada Mbak Yuni yang sudah tulus untuk membantu memudahkan administrasi.”

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI


Sumber: https://bimbinganislam.com/info-bias

CATEGORIES
Share This

COMMENTS