Pembangunan Surau Ar-Rahman, Sanggau-Kalbar

Pembangunan Surau Ar-Rahman, Sanggau-Kalbar

PEDULI SAHABAT BiAS – “Dakwah Sunnah di nusantara dewasa ini telah menyebar ke seantero negeri, salah satu nikmat dari Allah Azza wa Jalla yang dilimpahkan kepada kaum muslimin di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat muslim yang tinggi di beberapa daerah untuk menghadiri majlis taklim dan belajar agama di mesjid-mesjid sekitar tempat tinggal mereka.

Namun demikian, seiring dengan semakin berkembangannya dakwah sunnah di beberapa tempat tidak serta merta seluruh kegiatannya berjalan mulus dan lancar di sebagian tempat yang lain. Salah satu contohnya adalah di Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau-Provinsi Kalimantan Barat. Banyak dikalangan masyarakat yang mulai tertarik untuk belajar sunnah dan yang akhwat telah mulai berhijrah untuk mengenakan busana syar’i,

Walhamdulillah, akan tetapi kajian sunnah di sana tidak boleh memakai masjid-mesjid yang telah ada. Oleh sebab itu mereka membutuhkan masjid yang dapat dijadikan pusat dakwah sunnah sehingga saudara-saudara kita dapat melaksanakan kajian dengan tenang karena sudah punya tempat kajian sendiri. Informasi yang diperoleh dari admin BIAS gelombang 7 yakni Ibu Utin, kebutuhan dana untuk membangun Surau Ar Rahman adalah sebesar Rp 150.000.000,-

Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala, Yayasan Cinta Sedekah bersama Bimbingan Islam dapat membantu penggalangan dana untuk Pembangunan Surau Ar-Rahman, Sanggau, Kalimantan Barat tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah donasi untuk pembangunan surau Ar-Rahman cukup untuk menutup biaya pembangunan Surau sebesar Rp 150.000.000,- sesuai dengan kebutuhan dana yang diperlukan oleh Panitia Pembangunan Surau Ar-Rahman.

Dana tersebut telah diterima oleh Panitia Pembangunan Surau, beliau menyampaikan “”Syukron untuk segenap pengurus YCS wa muhsinin atas bantuan dana Surau Ar Rahman ini, Afwan ana sudah kehabisan kata-kata untuk mengucapkan terima kasih ini, jazakumullah khairan””. Bersama ini, kami menghaturkan terima kasih kepada para muhsinin Yayasan Cinta Sedekah dan Bimbingan Islam, jazakumullah khairan semoga menjadi timbangan amal kebaikan kelak di akhirat..aamiin.”

CATEGORIES
Share This

COMMENTS