Alhamdulillah atas pertolongan Allah Ta’ala Bimbingan Islam kembali melaksanakan Tabligh Akbar Online bersama Syaikh Dr. Nabil bin Shalah Ar Raddadi, dengan penerjemah Ustadz Muhammad Taufiq B.A, S.E.I hafidzhahumullah.

Tabligh Akbar Kali ini mengangkat Tema Bagaimana Mencintai Rasulullah ﷺ. yang dilaksana pada jumat 28 November 2020, jam 20.00 WIB. Tabligh Akbar ini disiarkan live melalui channel youtube BiASTV.

Beberapa Faedah bisa kita ambil dari Tabligh akbar ini ialah;

1. Mengapa kita harus mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam diantaranya:
✅ Karena Allah mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan Barangsiapa yang dicintai Allah maka wajib atas kita mencintainya.

✅ Karena Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat penyantun dan penyayang kepada orang-orang yang beriman. Sebagaimana firman Allah dalam surah at taubah ayat 128, yang artinya:
“Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa oleh penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin”

Baca Juga:  Laporan Santunan Fakir Miskin dan Ifthor di Desa Simpang Empat

✅ Karena Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan kita jalan menuju surga. Beliau telah memberitahukan kepada kita jalan-jalan kebaikan dan memperingatkan kita dari jalan-jalan keburukan. Sebagaimana yang di sebutkan oleh Ibnu Hajar rahimahullah:
“jika di renungkan manfaat mencintai dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau mengeluarkan manusia dari kegelapan kekufuran menuju cahaya keimanan.

2. Buah mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam
✅ Masuk surga bersama beliau.
Sebagaimana hadits dari anas bin malik radiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“… Engakau akan bersama orang yang engkau cintai.” (HR.Bukhari)

✅ Merasakan Manisnya Iman.
Sebagaimana sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam Ada tiga perkara yang apabila perkara tersebut ada pada seseorang, maka ia akan mendapatkan manisnya iman, yaitu;
(1) barangsiapa yang Allâh dan Rasûl-Nya lebih ia cintai dari selain keduanya,
(2) apabila ia mencintai seseorang, ia hanya mencintainya karena Allâh.
(3) Ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allâh menyelamatkannya sebagaimana ia benci untuk dilemparkan ke dalam Neraka.
✅ Mengikuti Nabi Shallallahu Alaihi wa sallam. sebagaimana firman Allah dalam surah Ali Imran ayat 31:
“Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.
Maka seseorang yang mengikuti Nabi Shallallahu Alaihi wa sallam akan melaksankan perintah beliau (mengikuti sunnah beliau) dan menjauhi segala yang beliau larangan.

Baca Juga:  Tabligh Akbar Syaikh Prof. Dr. 'Ashim bin Abdillah Al-Qaryuti

3. Tanda-tanda seseorang mencintai Nabi Shallallahu Alaihi wa sallam.

untuk faedah lebih lengkapnya, bisa anda simak langsung rekaman Tabligh Akbar Online bersama Syaikh Dr. Nabil bin Shalah Ar Raddadi di channel BiAS TV:

Alhamdulillah kajian tersebut ditonton lebih dari 1700 viewer. selain itu Tim Bimbingan Islam juga menyediakan 3 Giveaway.

Kami ucapkan jazakumullah khairan kepada seluruh pihak yang telah turut mendukung terlaksananya kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi kaum muslimin.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Yukk… Partisipasi dalam Dakwah di Bimbingan Islam dengan menyalurkan infaq terbaik anda, untuk Operasional dan Pengembangan Dakwah Bimbingan Islam

💳 BNI SYARIAH
|Kode Bank : 427/009
|No Rekening 8145 9999 50
|a.n Yayasan Bimbingan Islam

Baca Juga:  Sholat di Masjid yang Ada Kuburan di dalam Pagar, Bolehkah?

❇️ Jangan lupa Share!… dan berbagi kebaikan.

Barakallahu fikum

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📢 Broadcast By:
Tɪᴍ Dᴏɴᴀsɪ Bɪᴍʙɪɴɢᴀɴ Isʟᴀᴍ
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
✒ Layanan Bimbingan Islam :
https://berbagi.link/Bimbingan_Islam
ℹ️ Info Donasi: wa.me/6287881458000
ℹ️ BiAS Center 06: wa.me/628112800606
▶ Aplikasi BiAS tiny.cc/BiAS_App