Santunan peduli sahabat bias kepada ibu yuningsih ummu esa

PEDULI SAHABAT BIAS  –  Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala, Tim Peduli Sahabat BIAS dapat bersilaturahmi ke kediaman Ibu Yuningsih. Verifikasi dilakukan oleh ukhty Dwi yang kebetulan tinggalnya berdekatan. Ummu Esa adalah kenalan Ukthy Dwi. Mereka sama-sama menyekolahkan putri-putrinya di sekolah yang sama. Beliau sedang belajar tentang sunnah dengan menjadi member di BiAS. Awalnya Ukhty Dwi menawarkan padanya untuk mengikuti program Rumah Tahfidz (RT) dari BiAS karena sepengetahuan Ukhty Dwi putri beliau pintar mengaji. Tapi beliau mengatakan belum mampu, takut tidak amanah. Selain itu di sekeliling rumahnya sudah ada tempat ngaji walau belum sunnah. Dari perbincangan dan interaksi dengan Ummu Esa, Ukhti Dwi mengetahui keadaan ekonomi rumah tangga Ummu Esa.

Ummu Esa menceritakan bahwa saat ini sedang terlilit hutang karena harus melunasi biaya sekolah anak-anaknya. Sedangkan penghasilan suaminya, Bapak Sony ( 41 th ) sebagai satpam tidak bisa mencukupi kebutuhan mereka. Gaji pak Sony sebagai satpam sebesar Rp 900.000. Masih harus dipotong biaya kontrakkan sebesar Rp 500.000/bulan. Kemarin agar anak-anaknya bisa mengikuti ulangan akhir semester (uas) mereka terpaksa meminjam ke kas RT yang pada bulan Januari hutangnya akan jatuh tempo. Adapun tunggakan ke sekolah untuk ujian anak yang ke 2,untuk mengikuti UN,dan pembayaran Ijazah SDIT Al_Aqsho Rp.1.150.000,tunggakan bayar kontrakan 2 bulan Rp 1.000.000,dan tunggakan hutang ke kas RT,tempat suami bekerja Rp.1.028.000, untuk membayar sisa bayar masuk sekolah anak yang 1 di SMPIT Arafah, sedangkan suami kerja sebagai satpam di RT komplek dengan penghasilan Rp.900.000, jadi dana yang dibutuhkan Rp.3.178.000.

Berdasarkan hasil verifikasi oleh Tim Peduli Sahabat BIAS maka Dewan Pelaksana CS memutuskan untuk membantu Ummu Esa sebesar Rp 3.178.000,-. Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban hutang keluarga Ummu Esa. Kami mengucapkan terima kasih kepada para muhsinin BIAS yang telah menginfaqkan sebagian hartanya, semoga menjadi timbangan amal kebaikan kelak di Yaumul Hisab…aamiin…”

Yuningsih Ummu Esa mengatakan Alhamdulillah ana ucapkan terimakasih banyak ,atas bantuan yg ana terima dari BIAS semoga Allah membalas kebaikan Ukhtyfillah semua dan menjadi  amal sholeh,jazakumullah khiran katsiiran..

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI
Sumber: