Peduli Sahabat BIAS

Santunan Kesehatan Kepada Ibu Ida Zubaidah

PEDULI SAHABAT BISA – “Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala pada tanggal 8 Rabi’ul awal 1438 H/ 7 Desember 2016, Tim Peduli Sahabat BIAS bersilaturahmi ke kediaman Ibu Ida Zubaidah member BiAS T04 G38 di Bambon Desa Raga Jaya.rt 03/07.no:40, Bojong Gede, Bogor. Ibu Ida Zubaidah mengidap penyakit bawaan yaitu lupus yang mengharuskan beliau untuk transfusi darah bila Hemoglobinnya (HB) turun. Qadarullah, beberapa waktu yang lalu beliau mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang pinggul kirinya patah sehingga sampai saat ini beliau belum bisa berjalan dengan sempurna.

Suami beliau bekerja sebagai buruh pabrik dengan penghasilan UMR 3,5 juta/bulan dan Walhamdulillaah lebih dari cukup untuk kebutuhan pangan mereka setiap bulannya. Permasalahannya adalah biaya transfusi darah yang harus dilakukan oleh Ibu Ida Zubaidah tidak dicover oleh perusahaan tempat suaminya bekerja, hal itulah yang selalu membuat Ibu Ida Zubaidah dan suaminya kehabisan biaya untuk transfusi darah. Terkadang hampir setiap bulan Ibu Ida Zubaidah transfusi darah, namun terkadang juga tidak. Semua itu tergantung pada kondisi kesehatan fisik beliau, faktor kelelahan biasanya menjadi penyebab turunnya HB apalagi saat ini beliau juga mengurusi anak kembar. Biaya sekali transfusi darah mencapai 1,5 juta untuk 3 kantong darah. Ditambah lagi beliau harus mengkonsumsi herbal yang cukup besar biayanya per minggu yaitu mencapai Rp 500.000 /minggu. Dengan adanya laporan verifikasi ini, Ibu Ida Zubaidah berharap kiranya pihak YCS berkenan meringankan beban biaya obat untuk sebulan ke depan agar kesempitan yang mereka rasakan dapat menjadi lapang.

Baca Juga :  Santunan Ekonomi Kepada Ibu Saniah

Melalui Program Peduli Sahabat BIAS Yayasan Cinta Sedekah dan YPWA Bimbingan Islam memberikan santunan kesehatan sebesar Rp 3.500.000,-. Diharapkan santunan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban biaya pengobatan Ibu Ida Zubaidah. Beliau menyampaikan, ” Syukron barakallahu fikum kepada semua muhsinin sahabat BIAS yang telah membantu ana, semoga Allah memberikan pahala surga yang indah.”

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI


Sumber: http://bimbinganislam.com/info-bias

Related Articles

Back to top button