Santunan Ekonomi Kepada Ibu Saniah

Santunan Ekonomi Kepada Ibu Saniah

PEDULI SSAHABAT BIAS – “Alhamdulillah berkat rahmat dan atas izin Allah Ta’ala, Tim Peduli Sahabat BIAS yakni Ukh Risna berkunjung ke rumah Ibu Saniah (66 tahun) pada hari Jumat, 13 Jumadal Ula 1438 H/ 10 Februari 2017, untuk melakukan verifikasi lapangan atas kondisi yang dialami oleh Ibu Saniah. Rumah Ibu Saniah beralamat di  Jln. Puteran Rt 20 Rw 09 Desa Pesawahan Kec Binangun. Kab Cilacap Jawa Tengah Kode pos 53281. Beliau mempunyai 1 anak laki-laki bernama Budianto, saat ini anaknya di Sumatra dengan istri dan 2 anaknya. Didorong atas keinginan agar anaknya dapat sekolah tinggi, maka Mas Budianto di sana bekerja sebagai supir dengan sebagian penghasilan diberikan kepada ibu Saniah sebesar 200-300ribu/bulan. Ibu Saniah saat ini mengidap asam urat, sehingga jika kumat harus disuntik dengan vitamin di dokter umum dengan biaya sekali datang kurang lebih 100rb. Kadang-kadang ketika beliau sakit selain asam urat, maka beliau ke puskemas (di puskesmas tidak ada suntik vitamin untuk asam urat) dengan memanfaatkan uang pemberian dari anaknya untuk periksa.

Untuk kekurangan makan sehari-hari, alhamdulillah dari tetangga memberikan perhatiannya dengan bergotong royong membantu beliau. Sementara itu listrik untuk lampu dirumah diberi gratis oleh tetangga, karena hanya lampu beberapa biji. Ibu Saniah tinggal bersebelahan dengan rumah kakaknya, ibu Kamisem. Mereka tidak tinggal serumah, Qadarullah Ibu Kasimen tuna netra sedangkan Ibu Saniah tuna rungu. Kondisi mereka sudah jompo sudah bukan usia produktif untuk berusaha maupun bekerja, sehingga mereka tidak bisa menghasilkan uang. Saat ini mereka mempunyai hutang di warung pak Wandi / bu Tini Rp. 423.500,- dan hutang ini ada bunganya. Untuk kondisi rumah, kalaupun di renovasi harus dirobohkan terlebih dahulu karena kondisinya yang memprihatinkan. Rumah ibu Saniah sudah sering di ajukan untuk program bedah rumah desa,namun sampai sekarang belum mendapatkan jatah bedah rumah tersebut. Selain itu kondisi rumah bagian belakang juga memperihatinkan, Subhanallah sumurnya sudah ambrol batanya sehingga rata dengan tanah, sehingga seperti lubang besar banyak airnya. Sumur yang  ada saat ini digunakan untuk dua rumah (Rumah ibu Saniah dan ibu Kasinem). Kebutuhan yang dapat mendukung kehidupan beliau berdua antara lain : 1). Rumah layak huni 2). Memperbaiki sumur 3). Biaya makanan pokok sehari-hari 4). Biaya berobat Ibu Saniah sebulan 2x @ Rp. 100.000,- Total Rp. 200.000,-  5) Hutang (berbunga) di warung pak Wandi / bu Tini Rp. 423.500,-.

Berdasarkan hasil verifikasi Tim Peduli Sahabat BIAS maka Dewan Pelaksana CS memutuskan untuk membantu Ibu Saniah sebesar Rp 10.000.000,-. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup Ibu Saniah. Kami menghaturkan terima kasih kepada para muhsinin Yayasan Cinta Sedekah dan Bimbingan Islam, jazakumullah khairan katsiran semoga menjadi timbangan amal kebaikan kelak di akhirat..aamiin..”

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI
Sumber:

CATEGORIES
Share This

COMMENTS