reportase pelatihan design dakwah islam bimbingan islam

YOGYAKARTA – Alhamdulillah atas nikmat Allah, Acara “Pelatihan Design Poster Dakwah” yang diadakan Oleh BimbinganIslam.com (BiAS) pada hari Ahad 13 Rabiul Tsani 1439H / 31 Desember 2017 pukul 07.15 WIB, bertempat di Kantor BimbinganIslam di Jalan Nyi Ageng NIS, KG1/511 kel Rejowinangun, Kec. Kotagede Yogyakarta berjalan lancar

Dalam Acara kali ini “Pelatihan Design Poster Dakwah” pertama atau disingkat dengan PDPD1 di gagas oleh Tim bidang pendidikan bimbinganislam.com yang di support oleh Tim Bidang Sosmed bimbinganislam.com. Acara ini bertujuan mengajak para ikhwan penggiat dakwah sunnah di yogyakarta untuk belajar membuat poster design dakwah yang dapat di sebar luaskan di sosmed (Instagram/facebook,twitter dll). hal ini secara umum pula dalam rangka menyebarkan manfaat dakwah secara luas kebanyak kalangan.

Baca:  Tebar Bingkisan Ramadhan 1441H

Acara ini dilatar belakangi banyaknya pengguna sosmed di indonesia yang mencari ilmu melalui media sosial saat ini. disamping itu antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat pengguna sosmed secara umum di dunia dan terlebih khusus di indonesia banyak mendapatkan info-info atau berita yang tidak benar (hoax) yang beredar di sosial media. berawal dari keprihatinan itu yang mendorong kami menyelenggarakan acara ini.

Acara kali ini dihadiri oleh kurang lebih 25 orang yang berisi teman-teman dari beberapa lembaga dakwah. Pelatihan kali ini diisi oleh Abu Sena Wijanarko selaku koordinator Divisi Sosmed BiAS.

Aplikasi yang digunakan dalam acara kali ini bersifat open source, yaitu inkscape. antusias peserta mencoba mengenali aplikasi tersebut dari awal sangat terlihat, dimana mereka mulai belajar dari tools yang digunakan, lalu mencari background gambar hingga berlanjut ke finishing, dan hasil terbaik dinilai oleh pemateri. Selanjutnya, 5 design poster terbaik diberikan hadiah berupa buku dari bimbingan islam. “Diharapkan dengan acara ini, para peserta dapat belajar mendesign dan mengenal dasar-dasar design dan batasan-batasa dalam design. dengan demikian peserta dapat akan semakin semangat dalam mengembangkan potensi mereka dalam membuat design poster dakwah yang bertujuan untuk disebarluaskan di sosmed. hal ini semata bertujuan dalam rangka membantu dakwah secara umum dengan potensi-potensi yang para peserta miliki.” Ujar Pak Abdullah Selaku Koordinator Bidang Pendidikan BimbinganIslam.com, Yogyakarta (31/12/12).

Baca:  Kajian Hijrah Diaries bersama Ustadz Fauzan Abdullah, ST., Lc., MA (Pembina Yayasan Bimbingan Islam)

“Harapannya hasil pelatihan Design Poster Dakwah bisa diterapkan dengan membuat poster-poster kajian dan image dakwah.” tutup Abu Sena, Yogyakarta (4/1/2018)

Reportase : Tim Pendidikan BimbinganIslam