Donasi Wakaf untuk Mesjid di Bangka

Donasi Wakaf untuk Mesjid di Bangka

PEDULI SAHABAT BIAS – Yayasan Cinta Sedekah dan Bimbingan Islam berkolaborasi dalam bidang dakwah dan sosial di seluruh wilayah Indonesia. Pada kesempatan ini, kami ingin melaporkan penyaluran donasi wakaf untuk pembangunan mesjid di Kota Kapur, Kepulauan Bangka.

Alhamdulillah di awal bulan Dzulqo’dah 1438 H ini Tim Peduli Sahabat BIAS dapat melakukan kunjungan ke lokasi tempat pembangunan mesjid di Kepulauan Bangka tersebut. Berdasarkan laporan yang telah sampai pada Tim Peduli Sahabat BiAS maka dapat disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Pembangunan masjid belum selesai. Untuk teras dan atap, tempat wudhu ukuran 4×1 m pembuatan sumur, pemasangan listrik, pintu, jendela dan tenaga yang membutuhkan dana sekitar 35jt. Semoga kita taawun / saling tolong menolong dalam dakwah dan kebaikan.
2. Lokasi masjid berada cukup  jauh dari kota sehingga bahan-bahan material lebih mahal.
3. Disekitar desa tersebut ada 2 masjid dan salah satunya masjid yang sedang dibangun. Sementara dengan masjid yang lain atau dari desa sebelah jaraknya cukup jauh.
Sekitar 200 meter dari lokasi masjid yang sedang dalam proses pembangunan ini, ada bangunan gereja. Semoga kedepannya nanti disana menjadi tempat kajian sunnah. Namun mungkin perlu proses perjuangan juga. Semoga Allah memudahkan.
4. Biaya pembangunan dari sisi tenaga kerja lebih mahal daripada dijawa. Sebagai gambaran jasa pekerja bangunan sekitar Rp. 150.000/hari. Dan untuk asistennya (kenek) sekitar Rp.100.000/hari
5. Selama ini ustadz (takmir masjid yang sedang dibangun) mengajar ngaji untuk anak-anak dan ibu2 dirumah ustadznya.
6. Masih kentalnya tradisi
7. SDM yang masih kurang dan perlunya pembinaan da’i  serta perlunya buku-buku yang sesuai dengan Al Qur’an dan as sunnah.

Informasi yang diperoleh oleh tim Verifikator Lapangan PSB tersebut kemudian disampaikan kepada Dewan Pelaksana Cinta Sedekah. Alhamdulillah Dewan Pelaksana Cinta Sedekah menyetujui untuk membantu pembangunan Mesjid dengan donasi wakaf sebesar Rp 10.000.000,-.

Pak Yudi selaku ketua takmir mesjid berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Cinta Sedekah, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu pembangunan mesjid yang belum selesai, beliau juga menyampaikan salam & undangan untuk dapat berkunjung ke tempat beliau.

Kami menghaturkan terima kasih kepada para muhsinin Yayasan Cinta Sedekah dan Bimbingan Islam, jazakumullah khairan semoga menjadi timbangan amal kebaikan kelak di akhirat..aamiin.”

 

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI

CATEGORIES
Share This

COMMENTS