Peduli Sahabat BIAS

Bantuan Wakaf Pendidikan Sekolah Tahfidz Imam Muslim Bekasi

PEDULI SAHABAT BIAS – “Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu wata’ala pada tanggal  9 Jumadal Akhir 1438 H Tim Peduli Sahabat BIAS dapat menyelesaikan laporan verifikasi lapangan untuk Sekolah Tahfidz Imam Muslim Bekasi. Sekolah Tahfidz Imam Muslim adalah Sekolah Tahfidz yang mengutamakan tahfidzul quran. Hafalan tertinggi siswa akhwat 22 Juz ikhwan 16 juz. Sekolah berdiri sejak tahun 2008 dan sekarang beralamat di  jl.Elang Rt 2 Rw 6 Kel.Jatiraden, Kec Jatisampurna Bekasi. Jumlah siswa 320 murid, 20 yatim, 70 duafa. Anak yatim dan anak guru gratis, karena gaji guru kecil. Jumlah guru yang mengajar saat ini berjumlah 60 orang. Dalam perjalanan dan perkembangannya sampai saat ini ada yang terpanggil untuk menjadi orang tua asuh.

Bangunan milik sendiri seluas 100m2, dan selebihnya sewa rumah -rumah petak, dan tanah. Diatasnya dibangun ruangan sekat – sekat dari triplek. Meski keadaan sekolah memprihatinkan, murid-murid banyak dan semangat. Siswi SMA banyak yang bercadar. Alhamdulillah untuk operasional ada saja rejeki, namun demikian yang miris dan memperihatinkan adalah jika turun hujan maka kelas bocor dan banjir. Gedung milik sendiri belum berfungsi penuh. Saat ini baru Lantai 1 digunakan untuk akhwat SMP & SMA. Sementara itu Lantai 2 sedang digarap dan sudah ada donaturnya. Sedangkan Lantai 3 saat ini baru dak saja. Ummu Ken dari Tim Verifikator salut akan semangat Bapak Nur Rochim selaku pemilik sekolah, beliau sosok yang sedikit bicara dan banyak kerja. Bahkan rumah beliau berencana diwakafkan untuk perluasan sekolah untuk dijadikan sebagai kantor admin. Jadi nantinya disanalah beliau beserta keluarganya tidur. Beliau pulalah yang membangun sekolah Torikul Huda. Istri beliau ikut membina sekolah. Sang istrilah yang banyak menjawab pertanyaan ummu Ken dan keliling sekolah. Status sekolah saat ini belum terakreditasi, alasannya karena ujian masih ngikut Yayasan ass Sofwa dan sekolah negeri. Anak-anak kelas 1-2 SD yang menginduk sekolah shafa marwah mendapatkan bantuan kartu indonesia pintar.

Baca Juga :  Penyaluran Zakat Untuk Santunan Janda kepada Ibu Halipah

Kondisi saat ini Sekolah Tahfidz Imam Muslim Bekasi sedang membutuhkan dana untuk hal-hal sebagai berikut :
1. Sarana & prasarana sekolah
2. Sewa tanah untuk TK Rp.4.000.000,- / tahun. Pembayaran per 3 tahun, habis tahun 2017 (tidak di ajukan saat ini)
3. Sewa tempat untuk SD @Rp.600.000,- x 3 tempat = Rp.1.800.000,- / bulan
4. Gaji guru 33 juta / bln, sedang dana spp + donatur 30-31juta/ bln (kekurangan dana 2.000.000,- / bulan)
5. Dana untuk membangun kelas di lantai 3 estimasi dana kurang lebih  Rp.50.000.000,-

Berdasarkan laporan dari Tim Verifikator maka Dewan Pelaksana Cinta Sedekah memutuskan untuk membantu dengan dana wakaf sebesar Rp 20.000.000. Semoga donasi wakaf tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan sebagaimana kebutuhan Sekolah Tahfidz Imam Muslim Bekasi. Pengurus Sekolah menyampaikan, “” Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah Azza wajalla yang telah menggerakan Yayasan Cinta Sedekah untuk membantu pengadaan ruang belajar. Mudah mudahan Allah mudahkan urusan kita semua.”” Kami menghaturkan terima kasih kepada para muhsinin Yayasan Cinta Sedekah dan Bimbingan Islam, jazakumullah khairan semoga menjadi timbangan amal kebaikan kelak di akhirat..aamiin.”

Baca Juga :  Bantuan Ekonomi Untuk Ibu Yuniawati

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI

Related Articles

Back to top button