Home Peduli Sahabat BIAS Santunan Ekonomi untuk Akh Chommarudin

Santunan Ekonomi untuk Akh Chommarudin

0
Santunan Ekonomi untuk Akh Chommarudin

PEDULI SAHABAT BIAS – “Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu wata’ala dan berkat rahmat-Nya, pada tanggal 10 Jumadal Ula 1438 H/7 Februari 2017, Tim Peduli Sahabat BIAS dapat berkunjung ke kediaman orang tua Akh Chommarudin (35th) di Klepu Kidul Sendang Mulyo Minggir Sleman Yogyakarta. Beliau menumpang di rumah orang tua dan tinggal bersama isterinya Supriyati (33th) dan seorang anak bernama Asyiffa Rheva Putri. Profesi Akh Chommarudin adalah pekerja lepas dan wirausaha dengan penghasilan yang tidak menentu. Qadarullah, kondisi saat ini adalah Akh Chommarudin tidak memiliki pekerjaan karena harus mengurus istri yang sedang sakit sehingga tidak bisa bekerja diluar rumah dalam waktu lama.

Permasalahan yang sedang dihadapi adalah sebagai berikut, beliau terlilit hutang sebesar 7.000.000 yang harus segera dilunasi karena jatuh tempo. Hutang tersebut dipergunakan untuk membuat toilet untuk istri yang tidak bisa berjalan karena sakit dan kebutuhan berobat jalan. Jatuh tempo hutang tersebut harus segera dibayar karena mendapat peringatan oleh pemberi hutang bahwasanya akan diperkarakan jika tidak dibayar sebelum tanggal 8 bulan ini. Selain itu keterbatasan biaya untuk membeli kebutuhan obat-obatan dalam rangka mengobati luka decubitus istri yang semenjak 2006 belum kunjung sembuh sampai sekarang, padahal sebelumnya alhamdulillah sudah hampir membaik namun semenjak memakai pampers ketika masa nifas maka luka-lukanya kembali memburuk. Disamping itu, dikarenakan sang istri sakit cidera lumpuh kaki semenjak gempa bumi 2006 lampau sehingga tidak bisa mengontrol BAK/BAB. Qadarullah, belum lama ini beliau bertemu dengan ahli terapi kaki yang insya Allah atas izin Allah Ta’ala sang istri bisa berjalan kembali, namun karena keterbatasan dana beliau baru bisa terapi sebanyak 3x. Kebutuhan untuk berobat jalan sebesar 810.000 per bulan, sedangkan biaya terapi refleksi kaki sebesar 50.000 per sekali berobat.

Berdasarkan laporan hasil verifikasi tim lapangan maka Dewan Pelaksana CS memutuskan untuk membantu meringankan beban Akh Chommarudin dengan santunan zakat dan sosial sebesar 10.000.000 dengan rincian 7.000.000 untuk pelunasan hutang dan 3.000.000 untuk pengobatan isteri Akh Chommarudin. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan syafahallah la ba’sa thahurun Insya Allah. Setelah menerima bantuan tersebut Akh Chommarudin menyampaikan,” Dalam penanganan bagi hamba Allah yang membutuhkan sangat sigap, tepat, akurat juga cermat dan kami sebagai penerima bantuan yang bersangkutan benar-benar terbantu. Semoga kedepannya semakin luas jaringannya dalam membantu hamba Allah yang membutuhkan dan makin banyak donatur yang menyedekahkan sebagian hartanya kepada Yayasan Cinta Sedekah. aamiin. Semoga segenap Pengurus Yayasan Cinta Sedekah, Peduli Sahabat Bias dan para donatur mendapat balasan keberlimpahan dunia akherat dan selalu dikaruniai keselamatan dan kesehatan. Aamiin.”

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI
Sumber:
https://bimbinganislam.com/info-bias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here