Permasalahan Palestina VS Zionis Israel

Permasalahan Palestina VS Zionis Israel

Pertanyaan :

 

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته

Apakah yang menyebabkan palestina dan zionis israel berperang seperti ini sampai sekarang? Apakah disebabkan oleh agama/politik/sosial/budaya?

(Dari Hamba Alloh Anggota Grup WA Bimbingan Islam)

Jawaban :

وعليكم السلام ورحمة الله وبر كاته

Sebab utamanya jelas permusuhan abadi antara Muslimin dengan Yahudi, sebab Allah telah menjelaskan bahwa kaum ahli kitab (yahudi dan Nasrani) tidak akan rela kepada kita (muslimin) hingga kita mengikuti ajaran mereka (Al Baqarah: 120). Di samping itu, tidak menutup kemungkinan ada sebab-sebab lain seperti politik, sosial dan budaya yang semakin mempertajam perselisihan tersebut.

Namun yakinlah bahwa kesudahan yang baik adalah bagi orang yang bertakwa, dan kemenangan itu bagi orang yang berjuang menegakkan tauhid, bukan yang semata-mata membela tanah air atau alasan duniawi lainnya.

Ketika kaum muslimin di dunia, terutama di Palestina telah benar-benar menjadi hamba Allah yang taat dan bertauhid, maka ketika itulah mereka akan menghabisi orang-orang yahudi sehingga bangsa yahudi kalang-kabut bersembunyi di balik pohon dan batu, pohon dan batu tersebut memberitahukan kepada kaum muslimin bahwa ada orang yahudi yang bersembunyi di belakangnya. Pohon dan batu akan berteriak (simak baik-baik)

يا مسلم! يا عبد الله! هذا يهودي خلفي فتعال فاقتله!

HAI ORANG ISLAM ! HAI HAMBA  ALLAH! INI ADA SEORANG YAHUDI DI BELAKANGKU… KEMARILAH DAN BUNUHLAH DIA !! (HR. Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah).

Perhatikan bagaimana si pohon dan batu tersebut memanggil, mereka memanggil dengan menyebutkan sifat-sifat utama kaum muslimin, yaitu ‘Islam’ dan ‘penghambaan kepada Allah’. Islam artinya pasrah kepada Allah dengan mengesakan-Nya, tunduk taat kepada-Nya, memusuhi setiap bentuk kemusyrikan dan penganutnya. Lalu menguatkan makna ini dengan memanggilnya sebagai ‘Hamba Allah’, yang artinya hanya mengabdi kepada Allah, hanya berjuang untuk Allah, bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan, bukan pula karena fanatisme kebangsaan (Arab vs Yahudi), namun semuanya demi ISLAM dan demi TAUHID.

Tanpa mewujudkan kedua hal tersebut, maka mustahil Palestina dapat kembali ke pangkuan kaum muslimin.

والله تعالى أعلم

 

Konsultasi Bimbingan Islam

Dijawab oleh Ustadz Dr. Sufyan Baswedan Lc MA

CATEGORIES
Share This

COMMENTS