Reportase

Kebijakan ‘New Normal’ untuk BiAS dan YCS

Bismillah
Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmus shalihaat

Setelah kurang lebih 2,5 bulan Tim Bimbingan Islam (BiAS) dan Tim Yayasan Cinta Sedekah (YCS) Bekerja dari Rumah atau Work From Home (WFH), pada awal juni kemarin tepatnya 1 Juni 2020 atau 9 syawal 1441 H, berkenaan dengan Surat Keputusan Gubernur D.I Yogyakarta no. 121/kep/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Covid-19 di DIY. Yayasan Bimbingan Islam dan Yayasan Cinta Sedekah kembali beraktivitas atau bekerja di kantor BiAS dan YCS dengan panduan pelaksanaan tugas dalam Tatanan Baru atau New Normal.

Pada panduan pelaksanaan tugas dalam New Normal ini, seluruh Tim BiAS dan YCS di wajibkan melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 dengan mulai dari membagi hari kerja antar Divisi, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak. Selain itu Tim Bimbingan Islam juga membentuk Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kantor Yayasan Bimbingan Islam, yang bertugas menjalankan pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, penyediaan handsanitizer, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan di lingkungan Kantor Bimbingan Islam dan Yayasan Cinta Sedekah. Dengan merujuk pada Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. HK.01.07/MENKES/238/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran.

Baca Juga :  Penyaluran PSB kepada Sahabat BIAS Ibu Vera Diana

Alhamdulillah, berkat pertolongan dan kemudahan dari Allah setiap divisi dan tim dapat tetap menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing se-optimal mungkin. Dan kita semua berharap semoga Allah ta’ala segera mengangkat musibah wabah covid-19ini, sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali terutama dalam menjalankan ibadah. Aamiin Allahumma aamiin..
Wassalamualaikum wabarakatuh.

Barakallahu Fiikum

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Tim Donasi Bimbingan Islam
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
✒ Layanan Bimbingan Islam :
🌐 www.bimbinganislam.com
ℹ️ Info Donasi: wa.me/6287881458000
▶ Aplikasi BiAS tiny.cc/BiAS_App
📸 bimbinganislam.com/Instagram
🎦 bimbinganislam.com/youTube
📧 bimbinganislam.com/telegram

Related Articles

Back to top button