Jawaban Dari Istikhoroh

Jawaban Dari Istikhoroh

Pertanyaan:

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Bagaimana kita bisa mengetahui jawaban dari istikhoroh kita? Apabila melalui mimpi, sangat mungkin mimpi itu terintervensi oleh setan. Maka bagaimana bisa tahu bahwa mimpi tersebut jawaban dari istikhoroh kita.

Apabila melalui kemantapan hati, bagaimana jika sudah sampai saatnya untuk memberikan keputusan namun belum merasa mantap hatinya? Apakah belum mantapnya hati sebagai bentuk bahwa jawaban dari istikhoroh kita adalah tidak, ataukah memang belum diberikan petunjuk oleh Allah SWT?
Mohon jawabanya.

جَزَاك اللهُ خَيْرًا

Ditanyakan oleh Sahabat BiAS T06 G-44

 

 

Jawab:

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Setelah istikhoroh kita tidak perlu menunggu adanya mimpi atau isyarat-syarat tertentu, namun lakukanlah apa yang anda ingin lakukan, insya Allah apa yang Allah mudahkan bagi anda untuk melakukannya, itulah pilihan Allah bagi Anda. Karena dalam doa istikhoroh kita minta agar bilamana apa yang ingin kita lakukan tersebut baik bagi diri, dunia, dan agama kita; maka mudahkanlah dan berkahilah hal tersebut .

Namun jika sebaliknya, maka palingkanlah aku darinya dan palingkan ia dariku. Ini berarti jika setelah istikhoroh kita tetap mantap melakukannya maka itulah pilihan yg terbaik, namun bila ternyata kita malah ragu atau mengurungkan niat utk melakukannya, maka itulah pilihan yg terbaik pula.

Jika anda belum mantap ya berarti diurungkan saja, karena itu semakna dengan dipalingkan dari suatu urusan.

Wallaahu a’lam.

Konsultasi Bimbingan Islam

Dijawab oleh Ustadz Dr. Sufyan Baswedan Lc MA

CATEGORIES
Share This

COMMENTS