⁠⁠⁠Santunan Pendidikan untuk Keluarga Ibu Sefri Maiyanti

⁠⁠⁠Santunan Pendidikan untuk Keluarga Ibu Sefri Maiyanti

PEDULI SAHABAT BIAS –“Alhamdulillah atas izin Allah Ta’ala, di Bulan Rajab 1438 H ini Tim Peduli Sahabat BIAS dapat bersilaturahmi ke Ponpes Ad Dar As Salafiyah Al Islamiyah di Bukit Sembilan, Bangkinang Seberang dalam rangka verifikasi lapangan untuk tunggakan biaya pendidikan anak-anak dari Ibu Sefri Maiyanti (41 thn). Beliau sendiri adalah seorang janda yang tinggal di Parumahan Bawah Jorong, Paninggahan Junjung Sirih Solok – Sumatera Barat. Profesi beliau sebagai cleaning service dengan penghasilan Rp 700.000. Usaha sampinga beliau adalah jualan kue dan menyetrika pakaian. Beliau dikaruniai 3 anak yakni Leni Mulyani, Sri Hanum Mulyani, dan Selvi Mulyani.

Masalah yang dihadapi beliau saat ini adalah :
a. Uang tunggakan pondok a/n Selvi Mulyani Rp 3,550,000,- ( uang pembangunan dan spp 3 bulan)
b. Uang tunggakan pondok a/n Sri Hanum Mulyani Rp 5,050,000,- (uang pembangunan dan spp 3 bulan)

Tim PSB ketika verifikasi lapangan disambut oleh Buya Zamzami, beliau banyak bercerita tentang suka dukanya dalam membina ponpes itu, di ruangan kelas yang disulap sebagai kantor dan majlis guru itu sangat sumpek karena dipenuhi kitab-kitab yang beratus jumlahnya mungkin berfungsi sebagai maktabah juga. Mudhirnya juga tidak punya ruang sendiri masih bergabung dengan dewan guru lainnya, Buya Zamzami rumahnya juga di area ponpes tersebut. Ada 70 santri dan santriwaty yang mondok di sana, sebagiannya dari kaum dhuafa dan yatim piatu, kamar mandi santriwaty belum mempunyai atap dan dapur juga masih nebeng di bawah cucuran atap kelas yang juga difungsikan sebagai asrama… Allahuul Musta’an…Itulah sedikit potret Ponpes As Salafiyah dan problematikanya tempat ananda Selvi dan Sri Hanum menimba ilmu syar’i…

Berdasarkan hasil verifikasi lapangan tersebut maka Dewan Pelaksana CS memutuskan untuk membantu membayar biaya tunggakan pendidikan untuk anak-anak Ibu Sefri yakni sebesar Rp 8,600,000-. Ibu Sefri menyampaikan bahwasanya,”” Bismillah,ana ucapin jazaku mullah khairan,atas bantuan yang telah di berikan pada ana tuk keperluan sekolah anak-anak ana di pesantren””. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat membantu meringankan beban ekonomi keluarga Ibu Sefri Maiyanti. Kami menghaturkan terima kasih kepada para muhsinin Yayasan Cinta Sedekah dan Bimbingan Islam, jazakumullah khairan semoga menjadi timbangan amal kebaikan kelak di akhirat..aamiin.”

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
? Salurkan DONASI TERBAIK Anda Melalui
| Bank Mandiri Cab. Cibubur | No. Rek : 167-000-166-6725 | kode Bank : 008 | A.N : Yayasan Cinta Sedekah
? Konfirmasi Transfer : KONFIRMASI DI SINI

CATEGORIES
Share This

COMMENTS